Senin, 22 September 2014

19 September 2014

"huuuaahhh ..... " gue bangun setelah ngedenger alarm hp bunyi
baru jam 5 lebih dikit (dalam hati) 
gue langsung bergegas wudhu buat shalat shubuh, yah walaupun urakan bagaimanapun kewajiban ga boleh dilupakan bro.
habis shalat gue liat si iwa sama imam lagi tiduran di ruang depan.
ooh ya gue belum kasih deskripsi tentang rumah yang gue tempatin sama si iwa.
rumah ini luas pastinya ga tau karena sertifikatnya ada di ciracas di rumahnya si iwa
tapi kira-kira yah 500 meter lah keseluruhan dengan 2 kamar dan 2 kamar mandi di tiap kamar dan ruang depan itu yang ada di dalamnya, ditambah bagasi di depan rumah buat mobil sama motor parkir (motor sih keseringan dimasukin ke dalem rumah) kita berdua kendaraan pakai motor, mobil parikir kadang-kadang kalo ada temen tajir dan buat si wa mega alias ibunya si iwa dateng, jadi keseringan bagasi buat tempat ngejemur baju dh  
"wa bangun, kaga shalat lu ?"
"iya bentaaarrr " dengan nada khas orang masih ngantuk
yah ga ng-efek kalo dibangunin si iwa mah(dalam hati)
yaudh mending gue bikin kopi dan santai & enjoy ngorok (ngopi-ngerokok) ke depan rumah sambik menikmati udara yang suegerrr.
gue ambil gitar dan nyanyiin lagu dari iwan fals

Kau petik gitar nyanyikan lagu
Perlahan usap hatiku
Terucap janji ku untuk mu
Tenggelamku di tembangmu

Tulikanlah kedua telingaku
Butakanlah kedua bola mataku
Agar tak kulihat dan kudengar
Kedengkian yang mungkin benar

Memang aku jatuh
Dalam cengkramanmu
Sungguh aku minta

Teruskanlah kau bernyanyi
Kan ku dengar itu pasti
Teruskanlah kau bernyanyi
Dan jangan lagu mu terhenti

lu jangan tanya kenapa gue nyanyi lagu itu karena kalo lagi pegang gitar tuh dinyanyiin apa ajaa seinget maunya.
menghabiskan beberapa menit gue langsung menuju kamar mandi buat mandi siap-siap kerja.
"dam lu kenapa ga bangunin gue tadi ?"
"lah lu gue bangunin tar-ter-tor melulu kaya petasan" keselnya gue
"haha ... biasa aja bro, iya ngantuk abisan gue" timpal si iwa
geleng-geleng kepala gue "gue mandi dulu mau kerja"
si iwa ngangguk doang kaya vocalist band metal.
habis mandi gue langsung ke kantor lagi buat kerja, kaya biasanya gue ngegas spacy.
gue liat jam ternyata udah jam setengah 8 damn.
ngopi gue apa mandi gue kelamaan ? (dalam hati)
baru setengah jalan
gue laper banget gue tahan aja dh,
perut kruyuk-kruyuk masih gue tahan dh,
saking laparnya keluar cairan asam keluar sedikit-sedikt lewat tenggorokan,
akhirnya gue berhenti di tukang nasi uduk,
haduuhhh lagi buru-burunya ngantri segala lagi dah (dalam hati)
"bu saya pesan nasi uduknya 1 ya bu.." gue request ke penjualnya
"iya mas ditunggu ya mas"
gue bales dengan anggukan ajaa, biar keliatan cool gitu ....LOL
gue pun nunggu di bangku samping warung sambil nge-rokok.
akhirnya giliran gue tiba dilayani setelah nunggu sekian lama. (gue bilang sekian lama karena tuntutan perut ya bro bukan lebay)
"mau dibungkus atau makan disini mas ?"
wiih lumayan kece juga nih tukang nasi uduk (dalam hati)
"makan disini ajaa mbak ... hehe" kebiasaan gue tuh kalo baru liat cewe kece pertama kali cengengesan, jadi kalo yg ngaku cewe gue ga cengengesan rating lu ga lebih dari nilai 6 alias remedial.
"mbak, udah lama dagang nasi di sini ?" basa-basi bro
"yah lumayan mas kalo ibu saya sudah lebih dari 5 tahun kalo saya mah baru sebentar"
"hmm ... memang sebelumnya kerja mbak ?"dengan sok tahunya
"ga mas saya masih kuliah, dulu kan waktu SMA saya ngekost di bogor sekarang kuliah di depok jadi tinggal di rumah bisa bantu-bantu deh"
seneng nih gue kalo cewe ga judes gini (dalam hati)
"kenalin nama saya amsterdam, panggil ajaa idam"dengan PD tinggi
"ooh ... nama saya reni" dengan tersipu malu. " ini mas nasinya udah siap"
"iya makasih ya ren, gapapa kan panggil nama aja ?"
"iya gapapa mas" jawab si reni dengan unyu-unyu.. nah ini boleh lu bilang lebay
sambil makan gue lanjutin interaksi
"kuliah di mana ren ?"
"di BSI mas"
"hmm .. ambil jurusan apa memang nih ?
"jurusan bahasa inggris mas"
lagi asik-asiknya interaksi ibunya reni keluar dari datang
"ren, kamu dipanggil suami kamu tuh "
lagi asik-asiknya interaksi sambil ngorok (ngopi-ngerokok) ibunya reni keluar dari datang
"ren, kamu dipanggil suami kamu tuh "
jreng ... jreng .. jreng ternyata udah ada suami bro
"mas saya tinggal dulu ya"
"i .. iya ren gapapa" terbata-bata jadinya gue
yah namanya juga usaha berarti bukan rezeki, gmanapun cantiknya gue ga mau demen atau suka sama yang sudah menikah, ga sopan bro.
gue pun matiin tembakau gue dan iseng-iseng liat jam tangan gue
matikipe... udah jam segini telat dah begini mah
udah jam 9 bro, gue langsung ngegas spacy menuju kantor
.
sampai kantor gue ga ada yang marahin ternyata, alhamdulillah pak hendra ga ada, ketemu sama si jojo
" dari mana ajaa lu dam ?"
" yah kesiangan pak, macet sama tadi sarapan dulu di jalan"
si jojo ini sebenernya jabatannya sama ajaa kaya gue cuma karena lebih tua jadi tetep kita yang muda-muda harus sopan sama senior bro, budaya timur harus dibudidayakan
"untung si hendra lagi keluar, gimana kemaren udah beres berita lu setorin ke bu martha ?"
"iya udah pak, kemaren cuti kenapa sih pak ?"
"yah ada perlu" kalo lu tanya cuti terus orang bilang gini jangan lu tanggepin bro nnti yang ada dibilang kepo
dan senengnya jadi kerja telat juga ga ada yang ngomelin
"yaudh lanjut kerja dah pak, pak hendra mau berita apa pak ?"
"masih tentang olahraga lah dam, gue bantuin nanti nyusun redaksinya"
gue lanjut kerja bro, ga ada yang seru.
.
akhirnya sudah jamnya 17.00 WIB pulang gue langsung ngegas ke graha cijantung
si iwa bbm-in gue ngajak ngumpul sama bocah kampusnya dia di Pocin (Pojok cijantung)
dari parkiran gue ke arah pocin sekalian ngebenerin rambut gue.
papasan sama cewe cantik pakai hijab, berkulit putih, dan yang lebih greget dia senyum ke arah gue bro.
ternyata dia juga mau pesen makan di pocin
gue merhatiin dia terus, sampai akhirnya sampai di meja si iwa cs.
"bro, kenapa lu , kaya lagi kesambet, bengong melulu ?" si iwa ngagetin aja
"gapapa wa" gue langsung nyapa bocah.
gue deskripsiin dulu ya di meja itu ada gue, iwa, imam, sama deni.
untuk deskripsi mereka nanti gue jelasin di lembar berbeda ya.
"pesen apaan lu ?" si imam nanya
"lu pesenin kopi dulu aja dah"
"lama banget lu kerja dam ?" deni nanya lagi
"ya gawe lah bro, gue kan ibaratnya semut, semut pekerja"
"haha, terus gue semut apaan ?" si iwa nimpalin
"lu semut buncit yang kerjanya duduk onlinean mlulu"
"haha ... " senda gurau dengan teman emang yang bikin hidup enjoy bro
"wa, harim (Cewe dalam bahasa arab) tuh" sambil nunjuk ke ceew yang tadi papasan sama gue
gue manggil cewe yang berhijab begitu bro, klo yang ga, ya cewe aja, tapi maksudnya sama aja bro.
"wiihh... cakep tuh rating 8.0 bro ga pake remedial itu mah " si iwa jawab
"yoyoi bro"
"hebat lu dam selera lu canggih"si imam nimpalin
"yaudh mam kalo canggih mah lu samperin lah" si deni nantangain
"lah kenapa jadi gue, kan si idam yang ngejurus"
"udah mam, lu kan ganteng"gue nimpalin
"iya mam, lu kesana dah nanti kalo udah ngobrol kita-kita ikutan kesana dah bantuin"si iwa nambahin
"iya bro, nanti kalo dapet buat lu juga bro"si deni melebih-lebihkan
dengan berbagai upaya akhirnya si imam mau juga dan nyamperin meja cewe tersebut
tapi sebelum sampai mejanya si cewe malah beranjak dari meja dan bayar di kasir lalu pergi.
dan si imam kembali dengan lesu, muka asem, gairah ga terkontrol dll.
"hahaha " gue, iwa sama deni ketawa eeh bukan deng .. ngakak bareng.
sesampainya imam di meja kita lagi
"udah mam kejar lah lu kan arjuna ?" kata deni
"yang mencari cintaaaa " gue sama iwa nerusin pake nada lagu dewa 19
"sialan lu pada" imam ketus

0 komentar:

Posting Komentar