Senin, 22 September 2014

18 September 2014

pagi itu begitu sejuk di depok tempat tinggal gue, tidak ada kabut ataupun udara dingin.
perkenalkan nama gue amsterdam, lengkapnya amsterdam saputra
banyak orang memanggil gue idam, yah walaupun sebenernya mengambil dari salah satu kota di belanda tetapi gue ga ada keturunan belanda sama-sekali ayah blasteran padang-sunda(pasundan) dan ibu bandung tulen.
usia gue sekarang 24 tahun status masih mahasiswa tingkat akhir jurusan tekhnik informatika lagi nyusun skripsi yang ga kelar-kelar dari tahun kemaren, tapi positifnya gue sekarang udah kerja di salah satu statiun televisi swasta sebagai pencari berita.
"bro nanti malem nongkrong lah lagaan lu sibuk melulu ?" adam nanya.
"yah liat nanti dah bro"
"lu sekarang sibuk melulu bro"
"yah gue mah ga kaya lu bebas"
itu namanya adam sugriwa, orang yang sok tau, sok keren, sok funky, sok-sok-an dah ...
kuliah berhenti di semester 4 katanya alasannya ke gue : "kreatifitas gue terlalu liar, untuk universitas"
sekarang dia bikin usaha online dengan jual-beli piranti komputer, laptop dll.
setelah berhenti bekerja di bank swasta.
tapi biar begitu gue emang ditakdirkan sama dia terus dari mulai SMP sampai sekarang serumah bareng, yah senasib seperjuangan lah.
ooh ya gue sama dia itu sepupuan dan sekarang ini gue sama dia tinggal di rumah adam di depok.
"yaudh nanti malem ga usah ngumpul dh tapi besok malem minggu ikut ya bro"
" kemana ?"
"ngopi-ngopi kita"
"ngabisin duit ajaa lu mah, tanggal udah berjenggot gini juga"
"haha ... yah seenggaknya ngopi palingan ngabisin 10 ribu bro"
" yaudh gimana nanti ajaa dh ya" gue ngejawab sambil siap-siap mandi
"gue mau mandi dulu mau gawe, balik gawe dh didiskusikan lagi"
" jadi formal begitu bahasa lu, yaudh lu mandi dulu dh, udah banyak laler"
gue langsung mandi tanpa basa-basi nanggepin si siluman rawa ( diambil dari sugriwa )
.
beres mandi gue langsung ngegas harta pertama, kesayangan, atu-atunya (alo kata orang betawi) si green spy alias spacy ijo, walaupun banyak yang bilang kaya angkot-angkot di bogor lah, kaya tabung gas elpiji lah, tapi ini motor banyak sejarahnya jadi insya Allah ga akan gue jual dh.
berangkat dari depok menuju bogor ke kantor gue.
.
Sampai kantor kaya biasanya gue langsung absen beres-beres dan gawe... dan Ngorok (ngopi-nye-moke)
takut ada yg sensor ... LOL.
enaknya jadi orang lapangan ituya gini ga langsung njelimet kaya orang-orang personalia, bisa santai-santai dulu, jarang pusing, kalo kita ga masuk kerjaan ga akan numpuk pasti dikerjain sama yang lain,rambutnya biasanya ga cepet ubanan dan yang paling gue suka bisa ngorok sesuka hati, loncat kesana-kesini, hilangkan dukalara di negeri ini.
kalo ada yang bilang ga nyambung itu tuh lagu kera sakti pasti nyambung kan.... LOL
tapi yang ga enaknya kalo ada yang ga masuk kita yang ketimpuhan, deadline always nightmare, dan yang paling gue muak tuh kalo ada kesalahan bersama dengan orang administrasi pasti yang diomelin paling parah kita sebagai orang lapangan... naas (nasib asem)
.
"Adaam !!"
" i.. iya pak ada apa pak hendra ?" gelagepan gitu karena dipanggil pas nanggung lagi minum kopi
" kamu udah dapet berita apa aja ?"
"saya sedang mengulas tentang asian games pak"
"terus"
"ya alhamdulillah lagi progress pak jadi beritanya insya allah udah masuk redaksi nanti sore"
"kamu itu gimana sih cuma masalah olahraga aja selesainya sampai seharian gitu !?"
"ya kan asian games kan banyak cabang pak, jadi hasilnya bisa ngisi 1-2 halaman pak, ga cuma setengah halaman"
"iya kamu coba kamu langsung jalani progressnya biar hasilnya maksimal jangan cuma ngopi-ngopi terus dipantry ga ada hasilnya"
"ada hasilnya pak mata jadi ga ngantuk, pikiran rilex, dan ga akan kaya bapak marah-marah kaya cewe lagi mens" ( dalam hati )
"baik pak" ini jawaban yang keluar dari mulut yang bener.
seharian gue ngerjain tugas-tugas yang bener-bener bikin otak gue kramm.
gimana coba gue cari berita sama sekalian editor gara-gara si jojo ( nama benernya sutedjo) ga masuk damn.
sampai gue kepikiran mau keluar dah nih dari kantor ini kalo kerja rodi begini, baru juga diomongin ga enaknya orang lapangan tuh gini. ketimpuhan gara-gara temen ga masuk gawe.
. ---- singkat cerita ----
gue berhasil ngerjain semuanya hebat ... fabulous ... clever ... greatness gue muji diri sendiri tapi si hendra malah bilang "besok langsung progress
.
malam harinya gue back to the house again,
saat dijalan gue inget di rumah ga ada makanan sama sekali dan kalo gue ke rumah belum makan bisa-bisa kelaperan dan ujung-ujungnya gue ke warung makan dan ada resiko si iwa ngutang lagi.
kesimpulannya gue ke tempat makan dulu aja
gue ke arah margo city buat makan dan gue pilih di lotteria, lumayan menunya good dan gue recommend dh untuk kelas makanan cepat saji. gue pesen makanan dan menunggu untuk disajikan makanan.
pas gue nunggu ada ibu-ibu bawa anak kecil ikut ngantri di samping gue, anak kecilnya bener-bener ngeselin dh dari tadi ga mau diem segala gaya-gaya power rangers segala, padahal gorgom udah ga eksis lagi... ckckck.. tapi karena si ibu kalem yah ikutan kalem aja.
makanan siap dan langsung gue mau bawa ke meja. sampai di meja langsung gue santap dengan sangat lahap makanan yang sangat-sangat enak dan berkenan di perut.. LOL padahal faktor laparnya yang bikin lahap
ibu-ibu ituudah selesai mesennya ternyata dan duduk di depan gue, waduh gue ketemu sama anak kecil ntu lagi. dan pas lagi makan-makan gitu gue sempet geleng-geleng kepala pas tuh anak ga mau dibilangin sama ibunya padahal ibunya udah sabar-sabarin nyuapin anaknya.
akhirnya gue pun beranjak dan ada percakapan
"bu anaknya aktif banget ya ?"
"ooh ... iya mas anak saya susah banget kalo disuruh makan nih"
"dek makan dulu atuh" gue berusaha ngebujuk si adek
susah banget dan hampir aja ga berhasil sampai terjadilah kalimat yang ga sengaja gue ucapin dan bikin gue malu secara de facto.
" aku mau makan asal kaka' ikutan main tembak-tembakan"
"yaudah ... yaudah ..iya tapi kamu makan ya tapinya" gue kira ga akan jadi masalah kan anak kecil ini dibohongin dikit gapapa
akhirnya anak kecil ntu makan dengan lahapnya
"makasih ya mas" ibunya bilang ke gue
"iya bu sama-sama"
gue lanjut makan dan pas gue mau keluar pintu.
"kaka' mana katanya mau ikutan main sama aku ?"gue kaget si anak kecilnya ternyata masih inget dan ga bisa gue bohongin, pantesan sekarang jarang tukang ager keliling di SD atau TK ternyata gara-gara anak kecil sekarang susah dibohongin.
"ya dek kaka' mau pulang ya, besok aja deh ya"
"gaaaa maauuu pokoknya sekarang , kaka' mau bohong ya ?"
" enggak beneran deh besok ya" gue memohon dengan memelas sama anak kecil ...ckck
"aaaa....aaaa...aaa" si anak nangis kejer banget dan gue panik sepanik-paniknya
"udah dek, kan kaka' mau pulang sudah malam juga" ibunya berusaha menenangkan
"ga mauu... kaka tadi udah janji kan"
gue ga tega juga dan ga enak hati juga ngeliat anak kecil nangis begitu
"iya yaudh mau maen perang-perangan bagaimana nih ?" terpaksa .. terpaksa ... naas
"kaka jadi penjahatnya ya" anak kecil paki maenannya nembak-nembakin gue
dan terpaksa gue acting sejadi-jadinya pura-pura ketembak dan kebelakang...kebelakang... dan
"gubragggg " gue jatuh mentok meja makan
"haha ... haha ... kaka kalah .. kaka kalah " si anak kecil malah ngetawain lagi .. damn
penglihatan gue kabur dan yang bikin malunya semua orang disana ikut ketawa dari mulai kasir, orang-orang disana dan ibunya ikutan ketawain juga walaupun cuma sebentar dan berhenti pas gue udah mulai bangun
"udah ya dek, kaka udah kalah, sekarang boleh pulang kan ?" si anak kecil malah ngelanjutin nyanyinya... damn bener
"kalo lu udah gede dan gue udah punya anak, gue bakal suruh anak gue balesin dendam bapaknya"     (dalam hati)
"maafin anak saya ya mas, maaf banget"
"iya gapapa bu"
menahan malu gue pun pulang
.
"plentung ... plentung" si iwa BBM gue
"apaan sih nih si bocah BBM melulu, ga ngarti gue lagi kesel apa ?"
lagi di mana bro ? udah makan belum lu ?
berhubung gue lagi kesel gue ga bales aja, palingan dia mau gue bayarin makan
"haha... kasihan gue kebayang dia lagi nahan laper di rumah" (dalam hati )
.
akhirnya sampe juga gue di rumah pas gue buka rumah gue ngeharepin ngeliat si iwa lagi kelaperan yah lumayan buat hiburan dari kejadian sial tadi.
tapi ternyata pas gue buka pintu si adam lagi makan-makan sama si Imam
"dari mana ajaa lu bro ? , gue tungguin dari tadi mau makan-makan juga ?" sapaan pertama iwa
"gue udah makan bro" dengan ketus gue bilang
"yahh.. padahal nih makanan kesukaan lu dam, si iwa tadi dapet project bagus jadi makan-makan deh" si imam ngelanjutin
"naas bener... coba tadi gue ga ada pikiran jelek ke si iwa, ga bakal gue ngalamin kejadian konyol tadi"
(dalam hati)
gue pun langsung tidur berharap besok akan jadi lebih baik dari hari ini....




0 komentar:

Posting Komentar